Tentang Program


Magister Teknik Industri (Terakreditasi B, SK BAN-PT No. 1862/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2018)

Program Studi Magister Teknik Industri Universitas Surabaya dengan konsentrasi Logistics and Supply Chain Engineering didirikan untuk menjawab tantangan kebutuhan SDM di bidang logistik, distribusi dan transportasi, baik sekarang dan di masa mendatang. Peningkatan jumlah dan kompetensi SDM pada industri ini akan bermanfaat bagi masyarakat dalam mendukung perbaikan sistem logistik nasional, yang berujung pada peningkatan nation competitiveness Indonesia di tingkat dunia.

 

Mengapa memilih Program Magister Teknik Industri Ubaya?

  • Proses pembelajaran dibimbing oleh guru besar di bidang logistics and supply chain dan para dosen tetap yang merupakan alumni dari berbagai universitas bereputasi di luar maupun dalam negeri (University of Strathclyde-Inggris, Loughborough University-Inggris, National University of Singapore, Suranaree University of Technology-Thailand, Universiti Teknologi Petronas-Malaysia, ITB, dan ITS).
  • Terakreditasi B (akreditasi pertama) dan telah terbukti berhasil mengantarkan mahasiswa lulus dengan publikasi internasional yang berkualitas.
  • Fasilitas pembelajaran yang lengkap dan bersinergi dengan Program Sarjana Teknik Industri Ubaya yang terakreditasi A sejak tahun 1998 hingga sekarang dan telah mendapatkan akreditasi provisional tingkat internasional IABEE.
  • Proses pembelajaran yang dirancang dengan memadukan hardskills dan softskills (seperti jiwa kewirausahaan yang bercirikan kemandirian inovatif dan kreativitas, pembentukan karakter unggul), dan perkembangan pesat sains, teknologi dan lingkungan secara harmonis, agar lulusan mampu berkompetisi di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Visi Misi


VISI

to be internationally recognized as a leading industrial engineering institution for its excellence in education, research and community service.

MISI

mengembangkan sistem pendidikan tinggi yang memberikan pengetahuan, ketrampilan bidang kerja dan kemampuan manajerial dalam memecahkan permasalahan rekayasa dan teknologi serta merancang sistem terintegrasi dengan berdasar pada pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

Nama Program Magister Teknik Industri (Terakreditasi)
Gelar Magister Teknik (M.T.)
Durasi 2 tahun
Syarat -
Lokasi Kampus Kampus Tenggilis
Fakultas Teknik
Kontak Telepon 031 2981392; 2981150
Fax 031 2981376; 2981151
Email tipasca@unit.ubaya.ac.id
Website http://tipasca.ubaya.ac.id

Kurikulum

Kurikulum dikembangkan dengan mempertimbangkan prinsip sustainability pada aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Lulusan Program Studi Magister Teknik Industri Universitas Surabaya akan memiliki kemampuan menerapkan prinsip sustainable industry dalam upaya mewujudkan sektor industri yang berkelanjutan. Selain itu, lulusan akan dibekali dengan kemampuan manajerial dan komunikasi untuk menjadi leader dalam lingkungan global.

Fasilitas Universitas Surabaya


1 Apotek
1 Lapangan Futsal
1 Lapangan Sepak Bola
1 wall climbing
100+ Organisasi kemahasiswaan
2 Lapangan Basket (indoor + outdoor)
2 lapangan bulu tangkis
2 Lapangan voli
2 Poli Gigi
2 Poli Umum
3 Lokasi Kampus (Luas Lahan > 269.300m2)
3.000 space parkir mobil
4.000 space parkir sepeda motor
59 Laboratorium lengkap dengan peralatan terkini
ATM
Kantin dan swalayan
Perpustakaan 6 Lantai (> 53.300 Judul Buku)
Semua ruang kelas ber AC dan Proyektor LCD
Wifi hot spots