Tentang Program

Program Studi Manajemen Pemasaran diselenggarakan bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional, mampu dan siap pakai di bidang pekerjaan yang berjenjang manajerial (marketing manager), yaitu memiliki kemampuan analisis dalam mempersiapkan pengambilan putusan taktis dan strategis yang memadukan kekuatan-kekuatan perusahaan dan kesempatan serta peluang pemasaran yang ada, dan atau menghasilkan pemasar-pemasar tangguh yang berperan secara aktif untuk memecahkan masalah-masalah pemasaran dalam perusahaan
Visi Misi
VISI
menjadi pemimpin institusi pendidikan profesional di bidang pemasaran
MISI
a. menjadikan lulusan dalam bidang pemasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat bisnis dan industri dalam rangka mewujudkan kesejahteraan umat manusia; b. menyelenggarakan penelitian terapan dan pelayanan kepada masyarakat guna membantu pengembangan industri, pemerintah dan masyarakat luas; c. mengembangkan suasana akademik di kalangan sivitas akademika yang memungkinkan terjadinya profesionalisme di bidang pemasaran dan kualitas kerja yang tinggi.
Nama Program | Digital Business & Marketing (Terakreditasi klik untuk sertifikat) |
Gelar | Ahli Madya (A.Md.) |
Durasi | 3 tahun |
Syarat | SMA dan SMK semua jurusan |
Lokasi Kampus | Kampus Ngagel |
Fakultas | Politeknik |
Fasilitas |
|
Kontak |
Telepon +62 31 298 1180 ; +62 31 298 1182 Fax +62 31 298 1181 Email poltek@ubaya.ac.id Website |
Bidang Kerja |
|
Kurikulum
Program Studi Manajemen Pemasaran diselenggarakan bertujuan untuk menghasilkan tenaga profesional, mampu dan siap pakai di bidang pekerjaan yang berjenjang manajerial (marketing manager), yaitu memiliki kemampuan analisis dalam mempersiapkan pengambilan putusan taktis dan strategis yang memadukan kekuatan-kekuatan perusahaan dan kesempatan serta peluang pemasaran yang ada, dan atau menghasilkan pemasar-pemasar tangguh yang berperan secara aktif untuk memecahkan masalah-masalah pemasaran dalam perusahaan
Semester 1
00A11. | PENDIDIKAN AGAMA | 3sks |
4G1B08 | ENGLISH FOR MARKETING | 5sks |
4G1B09 | MATEMATIKA DAN STATISTIKA BISNIS | 4sks |
4G1B10 | EKONOMI & MANAJEMEN BISNIS | 4sks |
4G1B11 | PENGANTAR AKUNTASI | 3sks |
4G1B12 | PENGANTAR APLIKASI KOMPUTER | 3sks |
Total SKS Wajib | 22sks |
Semester 2
001A41 | PEND. PANCASILA & KEWARGANEGARAAN | 3sks |
4G2C08 | CUSTOMER SERVICE | 4sks |
4G2C07 | KOMUNIKASI BISNIS | 5sks |
4G2B11 | PENYUSUNAN ANGGARAN KEUANGAN PERUSAHAAN | 3sks |
4G2B10 | MANAJEMEN RITEL & LOGISTIK PERUSAHAAN | 4sks |
4G2B09 | MANAJEMEN PEMASARAN | 5sks |
Total SKS Wajib | 24sks |
Semester 3
4G3B02 | ENGLISH COMMUNICATION SKILL | 5sks |
4G3C01 | CREATIVE ADVERTISING | 5sks |
4G3C02 | INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION | 5sks |
4G3C03 | INTEGRATED MARKETING PLAN | 5sks |
4G3D01 | ETIKA BISNIS DAN PROFESI | 4sks |
Total SKS Wajib | 24sks |
Semester 4
4G4A01 | BAHASA INDONESIA | 3sks |
Total SKS Wajib | 3sks |
Semester 5
4G5E02 | PRAKTIK KERJA | 5sks |
4G5D01 | SIMULASI BISNIS | 3sks |
Total SKS Wajib | 8sks |
Semester 6
4G6E01 | TUGAS AKHIR | 5sks |
Total SKS Wajib | 5sks |
Semester 7
Total SKS Wajib | 0sks |
Semester 8
Total SKS Wajib | 0sks |
Mata Kuliah Pilihan
4G4D01 | KEWIRAUSAHAAN | 4sks |
4G5C04 | HOSPITALITY TRAINING AND DEVELOPMENT | 4sks |
4G5C03 | TOURISM AND HOSPITALITY RESEARCH & ANALYSIS | 4sks |
4G5C02 | CLOSING THE SALE TECHNIQUES | 4sks |
4G5C01 | RISET PEMASARAN | 4sks |
4G4D02 | ENTREPRENEURSHIP IN TOURISM AND HOSPITALITY | 4sks |
4G4C01 | ADVANCE SELLING SKILLS | 4sks |
4G4C09 | TOURISM AND HOSPITALITY MARKETING | 5sks |
4G4C07 | CULTURE DIVERSITY IN TOURISM | 4sks |
4G4C06 | TOUR & TRAVEL MANAGEMENT | 5sks |
4G4C05 | EVENT MANAGEMENT | 3sks |
4G4C04 | NEGOTIATION SKILLS IN SALES | 5sks |
4G4C03 | PRESENTATION SKILLS | 5sks |
4G4C02 | PROSPECTING & APPROACH SKILLS IN SALES | 3sks |
Kompetensi Lulusan Digital Business & Marketing
Memiliki skill dan kompetensi bidang pemasaran yang sesuai untuk kebutuhan industri sebagai pengguna utama lulusan; |
Memiliki kemampuan berkomunikasi, lobi dan negosiasi, teknik penyusunan dan presentasi proposal, perancangan iklan, riset pasar, salesmanship, dan aplikasi-aplikasi untuk customer service excellent; |
Memiliki sikap dan perilaku (soft skill) yaitu kejujuran/integritas, kemampuan kerja sama, interpersonal, beretika, motivasi/inisiatif, mudah beradaptasi, dan memiliki kemampuan berwirausaha. |
Fasilitas Program Digital Business & Marketing
Laboratorium Komputer |
Laboratorium Pemasaran |
Laboratorium Simulasi Bisnis |
Fasilitas Universitas Surabaya
1 Apotek |
1 Lapangan Futsal |
1 Lapangan Sepak Bola |
1 wall climbing |
100+ Organisasi kemahasiswaan |
2 Lapangan Basket (indoor + outdoor) |
2 lapangan bulu tangkis |
2 Lapangan voli |
2 Poli Gigi |
2 Poli Umum |
3 Lokasi Kampus (Luas Lahan > 269.300m2) |
3.000 space parkir mobil |
4.000 space parkir sepeda motor |
59 Laboratorium lengkap dengan peralatan terkini |
ATM |
Kantin dan swalayan |
Perpustakaan 6 Lantai (> 53.300 Judul Buku) |
Semua ruang kelas ber AC dan Proyektor LCD |
Wifi hot spots |
Bidang Kerja Lulusan Digital Business & Marketing
Marketer |
Marketing manajer |